SITI NUMAIRAH DUTA WISATA KOTA LHOKSEUMAWE

LHOKSEUMAWE РLhokseumawe merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Aceh yang dikenal dengan Kota Petrodollar. Dengan sumber daya alam yang melimpah, mulai dari industri pariwisata hingga perindustrian minyak dan gas.  Dalam rangka meningkatkan dan memajukan sektor pariwisata Kota Lhokseumawe, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  (DISPORAPAR) membuka kesempatan bagi putra-putri Kota Lhokseumawe untuk menjadi Duta Wisata (Tourism Ambassador) bagi Kota Lhokseumawe. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juni sampai dengan 13 Juli 2019, diikuti oleh 89 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Proses penyeleksian ini sendiri melalui beberapa tahapan, dimulai dari tahap pendaftaran, wawancara, uji bakat, pengumuman peserta yang terpilih menjadi 15 besar dan 10 besar hingga penampilan finalis pada saat malam puncak penobatan duta wisata Kota Lhokseumawe menjadi 10 putra dan 10 putri terbaik dari 89 peserta.

Malam puncak penobatan duta wisata Kota Lhokseumawe dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) ACC Cunda Lhokseumawe yang dihadiri oleh Walikota Lhokseumawe dan jajaran kepala dinas pemerintahan Kota Lhokseumawe, Siti Nurmairah mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe terpilih menjadi Duta Wisata Kota Lhokseumawe sebagai Juara VI Kategori Favorit. Malam puncak turut juga dimeriahkan artis Aceh yang yang sedang naik daun, Rialdoni yang menghibur peserta dan tamu undangan yang hadir pada malam penganugerahan Duta Wisata Kota Lhokseumawe.