CDC FEBI IAIN Lhokseumawe menyelenggarakan TALKSHOW dengan Tema BESTIE

Lhokseumawe, Sabtu 28 Mei 2022, Unit Career Devolopment Center (CDC) FEBI IAIN Lhokseumawe menyelenggarakan kegiatan TALKSHOW dengan Tema BESTIE (BEST Information Experience). Peserta yang mengikuti kegiatan ini  berjumlah 83 orang yang terdiri dari mahasiswa dan alumni. Dalam sambutannya, ketua CDC FEBI, Dicky Armanda.,M.A.P menyampaikan bahwa talkshow ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi calon-calon alumni untuk dapat meningkatkan potensi diri sejak dini sehingga dapat mempersiapkan dirinya menghadapi dunia kerja.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III FEBI IAIN Lhokseumawe, Taufik S,HI.,MA. Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini. Talkshow ini dapat menjadi suatu kegiatan inspiratif bagi calon alumni untuk mempersiapkan diri menuju dunia kerja. Selain itu, Dr. Al Husaini M.Daud.,M.A selaku Wakil rektor III IAIN Lhokseumawe, juga turut hadir, beliau mengatakan bahwa semangat menjadi enterpreuner muda harus dikiatkan agar sejarah kejayaan ekonomi islam bisa kembali seperti pada masa kejayaannya. Kegiatan dengan tema BESTIE ini menghadirkan tiga narasumber muda yang telah sukses di bidangnya masing-masing, yaitu T.Muhammad Luthfan selaku HRD PT.Swapro International, Ainul Mardhiah S.Psi selaku Internship Dept. PT. Pupuk Iskandar Muda dan Alumni Tandaseru Indonesia, dan Muhammad Mufazzar selaku mahasiswa magang di BUMN.

Talkshow ini memberikan banyak manfaat tentang hal yang harus dipersiapkan oleh calon alumni, yaitu para calon alumni harus memiliki akhlak yang baik karena AKHLAK menjadi prioritas dalam proses rekrutmen, dan juga public speaking menjadi softskil yang dibutuhkan dalam dunia kerja, serta calon alumni harus memiliki goal dalam membangun karirnya ke depan.