Tim IAIN Lhokseumawe Juara Harapan I Business Plan OASE 2021

Lhokseumawe – Tim IAIN Lhokseumawe mendapatkan peringkat juara harapan I pada kompetisi Bisnis Plan pada kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) I PTKI se-Indonesia yang dipusatkan di UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Dengan jumlah team yang turut serta dalam kompetisi kali ini mencapai 92 team dari seluruh PTKI se-Indonesia, membuat kompetisi berjalan sangat ketat. Dari 92 tim yang ada selanjutnya akan diseleksi kemudian dipilih 10 tim yang masuk ke babak final. Sedangkan dewan juri pada kompetisi ini terdiri dari tiga orang yang berasal dari UIN AR-RANIRY, UIN Bengkulu dan UIN Makasar.

Dari seluruh kontestan yang ada, Tim Bisnis Plan IAIN Lhokseumawe diwakili oleh Nora Maulana (ES), Nyak Oemar Airy (PBS) dan Dita Aidila Syaharani Nasution (PBS) berhasil menyabet gelar juara harapan I. Produk yang dikutkan dlm kompetisi kali ini adalah Pengolahan Cangkang Keong Emas Menjadi tepung dan Biskuit dengn nama brandnya Kitsuka (Kita Semua Suka).

Pada kegiatan OASE kali ini dilaksanakan secara daring dan luring berlangsung dari tanggal 23 Oktober s.d 27 November 2021.

Adapun rincian pemenang Bisnis Plan pada OASE kali ini adalah sebagai berikut :

1. UIN Ar Raniry Banda Aceh
2. IAIN Kudus
3. UIN Alaudddin Makasar
4. IAIN Lhokseumawe
5. UIN Ibnu Khaldun Bogor
6. UIN Raden Intan Lampung.

Civitas Akademika IAIN Lhokseumawe khususnya keluarga besar FEBI mengucapkan selamat dan terima kasih atas dukungan baik doa maupun ilmunya terhadap pengembangan kreativitas bakat dan minat mahasiswa terutama di FEBI.

Pada OASE I ini ada 23 cabang yg diperlombakan baik secara daring maupung luring. Dengan jumlah peserta 2955 orang berasal dari 184 PTKI negeri maupun swasta. Semoga kerja keras selama ini dapat menjadi amal jariyah bagi kita semua.