Dirjen Pendis Resmikan Penggunaan Gedung FEBI

Lhokseumawe- Sabtu, 07 September 2019 Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe kedatangan tamu dari Kementerian Agama Republik Indonesia yaitu Prof. Dr. Phil.H. Kamaruddin Amin, MA yang merupakan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI.

Prof. Kamaruddin yang didampingi istri dan rombongan disambut oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M.Ag. di pintu masuk IAIN langsung menuju Gedung FEBI di atas bukit dan melakukan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian penggunaan gedung di depan depan pintu utama gedung baru tersebut.

Kehadiran Prof. Kamaruddin juga merupakan wujud dari koordinasi internal Perguruan tinggi Kagamaan Islam Negeri, diadakan di aula gedung FEBI dan di awali dengan sambutan Rektor IAIN yang selanjutnya sambutan dari Prof.Kamaruddin Amin.

Dalam sambutannya Dirjen Pendis banyak memberikan wawasan akan keberlangsungan dan pembaharuan dari nilai-nilai pendidikan di era milineal sekarang ini.

Bapak Dirjen juga memberikan semangat yang luar biasa kepada mahasiswa khususnya mahasiswa FEBI karena perkembangan teknologi dan informatika yang semakin canggih mengharuskan mahasiswa untuk lebih giat dan gigih dalam menyambut tantangan ekonomi syariah dan industri halal lainnya ditengah perkembangan zaman.

Tantangan yang semakin nyata saat ini adalah Indonesia sebagai negara muslim terbesar dan terbanyak penduduknya agar kiranya mampu menjadi ikon ekonomi syariah dan industri-industri produk halal lainnya dibandingkan dengan negara lainnya.

Untuk hal tersebut harus diperkuat dengan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga setiap proses dalam pendidikan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam semuanya harus berstandar mutu, sehingga lulusan PTKIN mampu berdaya saing secara nasional maupun internasioanal.