Manajemen Keuangan

Buku Manajemen Keuangan

Penulis : Siti Mujiatun, Munadiati, Dahrani, Mu’izzuddin, Devi Febrianti, Mirawati, Itsla Yunisva Aviva, Elsa Fitri Amran, Muhammad Iqbal, Ahmad Syathiri, Wehdawati, Ageng Asmara Sani,
Shelfi Malinda, Dhidhin Noer Ady Rahmanto, Rifaatul Indana, Nur ‘Azizah
Editor : Dr. Sunaryati, M.Si.
Erna Listyaningsih, S.E., M.Si., Ph.D., A.F.A
Jumlah halaman: 253 halaman
ISBN :978-623-88237-4-1
Jenis Kertas : Book Paper

Rp 95.000

Jika diartikan secara umum, Manajemen Keuangan Islam merupakan pengelolaan keuangan dengan tujuan tertentu dengan memperhatikan mulai dari sisi cara memperolehnya, profesinya, sampai dengan cara perbelanjaan dan mengalokasikan dijalankan sesuai dengan prinsip syariat agama Islam. Keuangan Islam merupakan salah satu sistem dalam manajemen keuangan yang diterapkan dengan mengacu pada prinsip Islam dan dasar hukum Islam sebagai pedomannya. Hal ini tidak hanya berlaku pada sistemnya saja, tetapi juga berlaku bagi para lembaga penyelenggara keuangan serta produk-produk yang ditawarkannya. Maka, buku yang berada di tangan Anda saat ini adalah sebuah bahan bacaan tepat bagi Anda yang ingin mengetahui secara detail tentang manajemen keuangan dalam Islam. Menariknya, buku ini ditulis oleh 16 orang akademisi/praktisi yang pakar di bidangnya, berasal dari 11 afiliasi yang berbeda-beda dan kombinasi antara cendikiawan yang berasal dari PTKI dan PTN.
Buku ini mengulas beberapa bagian seperti: Sejarah Manajemen Keuangan Islam, Prinsip Dasar Keuangan Dalam Islam, Sistem Keuangan dan Lembaga Keuangan Islam, Analisis Laporan Keuangan, Laporan Keuangan, Economic Value of Time, Pembiayaan Dalam Perspektif Islam, Manajemen Aset dan Liabilitas, Manajemen Likuiditas, Manajemen Permodalan, Pembiayaan Jangka Pendek dan Jangka Panjang, Manajemen Resiko, Manajemen Investasi, Pasar Modal Dalam Islam, Pasar Uang dan Reksa Dana Dalam Islam serta Sukuk dan Obligasi Syariah.