FEBI Laksanakan PBAK Kepada 391 Mahasiswa Baru di Aula Gedung FEBI

Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) kepada 391 mahasiswa baru yang terdiri dari Jurusan Ekonomi Syariah (199 orang), Jurusan Perbankan Syariah (113 orang) dan Akuntansi Syariah (79 orang).

PBAK atau OSPEK merupakan agenda rutin yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru IAIN Lhokseumawe selama tiga hari. Hari kedua, Rabu 28 Agustus 2019 PBAK diserahkan kepada fakultas masing-masing. Pada PBAK kali ini, Tahun Akademik 2019/2020, FEBI mengadakan PBAK di aula gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Acara diawali kata sambutan dan pembukaan oleh Dekan FEBI IAIN Lhokseumawe Dr. Iskandar, M.Si dengan mengambil tema “Peluang dan Tantangan Ekonom Syariah di Era Milenial”. Di mana peran ekonom syariah sangat penting membangun perekonomian syariah hingga pada era 2020, 2030,2040

Dilanjutkan oleh Wakil Dekan I, Dr. Husni, M.Ag. yang menjelaskan tentang kurikulum, perkuliahan dan pengenalan keluarga besar FEBI IAIN Lhokseumawe mulai Ketua dan Sekretaris jurusan Kabag dan para Kasubbag.

Kasubbag Akademik, Marhalim, MA menjelaskan tentang Sistem Informasi Kampus (SIAKAD), dan Persuratan On-Line dan hal terkait tentang mekanisme perkuliahan nantinya.