Seminar Nasional Dan LKTI DEMA FEBI IAIN Lhokseumawe Sukses

Lhokseumawe – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA FEBI) Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam Sukses Mengelar kegiatan Seminar Nasional dan Lomba Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 24-25 November 2021 dengan diisi acara seminar nasional dan lomba karya tulis Ilmiah dipusatkan pada Gedung Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe.

Kegiatan dengan tema umum “ Meningkatkan Kualitas Generasi Emas Indonesia dalam menghadapi Era Revolusi Industri 5.0 melalui Inovasi Digital menuju tahun 2045” mendapat sambutan dan antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta. Kegiatan ini dihadiri oleh 150 peserta dari penguruan tinggi yang berbeda-beda.

Kegiatan seminar nasional sendiri diikuti oleh mahasiswa/i perguruan tinggi dengan menghadirkan tiga pemateri nasional yakni Lailan F. Saidina, M.Sos, CHt, CCMT (Founder tandaseru Indonesia) sebagai Pemateri I, Azhari t Ahmadi ST. S.Pd.T.Gr (Ketua Badan Legislasi-DPRK Lhokseumawe) sebagai Pemateri II dan Pemateri III Abdul Azzam Lathif, S.H (Komite Kepemudaan PP MES). Dalam kegiatan tersebut, juga terdapat sesi tanya jawab antara pemateri dengan peserta yang sangat antusias.

Muhammad Agustami, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA FEBI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengatakan bahwa “Alasan dari tema yang diangkat pada hari ini yaitu agar generasi-generasi pemimpin dapat merubah segalanya dan dapat berproses dalam meningkatkan generasi baru dalam menghadapi era revolusi industri dimasa mendatang nanti”. Ia juga menyampaikan harapan agar dapat mengambil ilmu bermanfaat dari materi yang disampaikan oleh pemateri nanti.

Taufiq Mahmud, S.HI., M.A selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe menyampaikan harapannya “Semoga para tamu undangan dan peserta akan dapat menjadi emas, artinya dapat menjadikan mahasiswa/i yang siap menghadapi era revolusi 5.0 di tahun yang akan datang melalui inovasi digital dan dapat mengasah kreativitas dengan beragam informasi”Tutupnya.